Cantik Bukan Tentang Cepat dan Murah, Tapi Aman!

20.57

Airsmaxs.com
Semua kaum hawa menginginkan dirinya cantik dan terlihat mempesona. Banyak wanita yang rela melakukan cara apapun untuk mendapatkan hasil yang maksimal salah satunya dengan melakukan perawatan ke salon. Walaupun banyak yang masih belum yakin bahwa perawatan salon itu baik, namun faktanya ada kok manfaat perawatan di salon kecantikan.
 
Oleh sebab itu, sebelum anda memutuskan untuk melakukan perawatan di salon pastikan bahwa salon tersebut memang baik dan terbukti aman. Banyak sekali salon kecantikan abal-abal yang tidak terbukti aman. Pastikan bahwa anda ke salon atau klinik kecantikan yang dokternya sudah bersertifikat dokter atau memang ahli di bidangnya.
 
Perawatan kulit wajah sangat dibutuhkan untuk semua orang, dimulai dari usia muda sampai usia lanjut. Kulit wajah merupakan suatu cerminan keadaan tubuh seseorang dan cara perawatannya berbeda dengan merawat kulit bagian tubuh yang lainnya. Perawatan sebaiknya dilakukan karena pada umumnya setiap orang tidak menyadari bahwa setiap harinya pada saat beraktivitas baik diluar rumah maupun didalam rumah akan mempengaruhi kesehatan kulit. Banyak faktor yang dapat merusak kecantikan kulit wajah,
 
1. Dari dalam tubuh bisa berupa suatu penyakit, ketidak seimbangan hormon, stress emosional dan kebiasaan hidup yang buruk, tidak seimbang dan tidak teratur, seperti merokok, minuman keras, kurang istirahat.
 
2. Dari luar tubuh misalnya factor keadaan lingkungan luar yang sudah pasti sangat tercemar oleh berbagai macam polusi, baik itu polusi suara, maupun polusi udara, juga oleh karena paparan sinar matahari. Selain itu pemakaian kosmetika yang pada dasarnya ditujukan untuk mempercantuk wajah dan juga untuk melindungi kulit dari sinar matahari pada pagi dan siang hari, tetapi pada sore atau malam hari, kosmetika rias yang tidak segera dihapus dan dibersihkan akan bercampur bersama debu dan polusi, serta keringat yang menempel di wajah akan menyebabkan kulit lengket dan kotor sehingga akan memacu timbulnya berbagai macam penyakit kulit seperti jerawat.
 
Dokter kecantikan merupakan dokter yang melakukan beberapa prosedur yang bertujuan meningkatkan penampilan seseorang, seperti meminimalkan tanda-tanda penuaan, membuat wajah pasien terlihat lebih cerah, dan sebagainya. Apa yang dilakukan oleh dokter kecantikan adalah apa pun prosedur yang melibatkan pembedahan seminimal mungkin atau bahkan tidak sama sekali.
 
Jenis-jenis Perawatan yang Dilakukan Dokter Kecantikan 
Berikut ini adalah beberapa perawatan yang dilakukan oleh dokter kecantikan.
 
1. Chemical Peel. Perawatan ini dapat membantu menghilangkan kerutan dan bekas luka pada kulit. Chemical peel menggunakan bahan kimia sebagai bagian dari proses pengelupasan lapisan atas kulit atau lapisan kulit mati. Sehingga kulit yang nantinya akan kembali tumbuh adalah kulit yang lebih muda dan lebih halus. Beberapa bahan kimia yang digunakan pada proses ini disesuaikan dengan kedalaman lapisan kulit yang ingin dicapai. Perawatan ini sendiri dapat dikombinasikan dengan perawatan lain.
 
2. Dermabrasion. Perawatan ini sama halnya dengan chemical peel yang bertujuan mengangkat sel kulit mati, hanya prosedurnya saja yang berbeda. Perawatan ini menggunakan alat khusus seperti sikat kawat atau roda berujung intan yang akan berputar pada wajah pasien. Anda dapat menggunakan dermabrasion jika ingin menghilangkan bekas luka, bekas jerawat, serta garis di wajah. Proses ini membutuhkan anestesi. Anda akan diberikan anestesi umum atau hanya obat penenang, tergantung kepada luasnya kulit yang diberi perawatan.
 
3. Botox. Botox merupakan perawatan yang menggunakan cairan toksin botulinumyang kemudian dimasukkan ke bagian tubuh yang diinginkan. Cairan ini dimasukkan dengan tujuan melumpuhkan otot-otot yang aktif, sehingga dapat mengurangi kerutan di wajah.
 
4. Fillers. Perawatan ini dilakukan dengan menyuntikkan cairan mengandung zat tertentu ke kulit yang berkerut. Cairan ini akan mengisi lapisan bawah kulit, sehingga permukaan kulit naik dan kerutan di wajah dapat terlihat lebih halus. Perawatan ini bersifat sementara dengan lama ketahanan 4 bulan sampai 1 tahun. Hal ini tergantung kepada jenis cairan filler yang digunakan dan jenis kerutan di wajah pasien.
 
5. Laser resurfacing. Perawatan ini bertujuan menghaluskan kulit yang memiliki banyak bekas luka atau bekas jerawat, mengurangi garis halus pada wajah, dan mengencangkan kulit wajah. Perawatan ini memiliki dua cara. Proses laser yang tidak melukai (nonablatif) bertujuan mengencangkan kulit dengan memicu pertumbuhan kolagen pada wajah dan proses laser ablatif berguna untuk mengangkat lapisan paling atas kulit
 
Pastikan untuk melakukan perawatan wajah dengan dokter yang tepat. Jangan lupa untuk selalu mengonsultasikan hasil yang Anda inginkan dengan dokter kecantikan demi mendapatkan perawatan yang tepat. Selain itu, ingatlah untuk menginformasikan dokter mengenai kondisi kesehatan Anda sebelum melakukan beberapa perawatan di atas.
 
StarOfService dengan daftar lengkap ahli kecantikan terpercaya dan  handal di setiap kota sehingga anda bisa mendapatkan ahli kecantikan dengan kriteria yang anda inginkan, dan dilengkapi dengan sertifikat legal profesi juga pengalaman dalam bidang kecantikan. Cantik tidak sulit dengan bantuan platform StarOfService.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »